Kenapa memilih Telkom University?

Kenapa memilih Telkom University?

Saat ini saya akan membahas tentang mangapa memilih Telkom Unversity sebagai Universitas untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas Telkom adalah salah satu universitas swasta terbesar dan paling modern di Indonesia. Pertumbuhan pesat ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dikombinasikan dengan keragaman budaya Indonesia mengarahkan Universitas Telkom untuk fokus pada pendidikan dan penelitian berbasis ICT di bidang teknik, bisnis, dan industri kreatif.

https://www.youtube.com/watch?v=M-aUuK-3q44

Berikut beberapa pendapat saya mengapa memilih Telkom University:

1.Memiliki Jurusan dengan akreditasi yang bagus, baik nasional maupun Internasional

Sejak Desember 2016, Universitas Telkom telah terakreditasi “A”, yang berarti lembaga luar biasa, dinilai oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi Indonesia). Akreditasi luar biasa ini hanya diberikan kepada 48 universitas, di antara 4500 institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Selain diakui sebagai lembaga terbaik, baru-baru ini, baru-baru ini, hampir 70% dari semua program yang ditawarkan oleh universitas telah mencapai tingkat akreditasi tertinggi oleh BAN PT.

Telkom University menerima 5 bintang dari QS Star pada tahun 2017, dalam kategori pengajaran, kelayakan kerja, inovasi, dan inklusivitas. Dewan akreditasi internasional lainnya seperti IABEE dan ABEST 21 (Jepang) juga mengakui beberapa departemen, sementara ASIC (Layanan Akreditasi Kolese Internasional – Inggris) sedang menilai 6 program di tiga fakultas.

Bisa cek link berikut:https://smb.telkomuniversity.ac.id/akreditasi-program-studi-telkom-university/

2. Memiliki Fasilitas fasilitas bagi mahasiswa yang memadai

contoh salah satu fasilitasnya adalah fasilitas olahraga berupa lapangan futsal, tennis court, dan kolam renang; ruang berkumpul bagi mahasiswa, dapur bersama, dormitory hall, musholla, laundry, kantin, dan  wi-fi gratis.

Area penelitian yang luas ditutupi oleh 32 kelompok penelitian, dan 120 laboratorium. Pusat Penelitian yang tersedia di Universitas Telkom meliputi

• Bisnis ICT dan Kebijakan Publik
• Ekosistem Bisnis Digital
• Teknologi Nirkabel Tingkat Lanjut
• Pusat untuk Internet of Things

3. Metode pendidikan Non-akademik berupa TAK (Transkip Aktivitas Kemahasiswaan)

Metode ini mengharuskan mahasiswa untuk aktif tidak hanya berprestasi di bidang akademik namun juga di bidang non akademik.

4. Alumni di mudahkan mencari kerja

Telkom University banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan sehingga membuat potensi kerja setelah lulus para mahasiswa lebih tinggi. Menurut data yang saya dapat kurang dari 3 bulan 60% mahasiswa sudah di terima kerja, 30% diterima kerja dalam 3-6 bulan dan 10% diterima kerja lebih dari 6 bulan.

https://www.youthmanual.com/cari-kampus/jawa-barat/kota-bandung/telkom-university

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *